Berita

//

80 Peserta Ikuti Pembentukan dan Pembinaan Redkar

2022-07-26 05:15:24 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Plt. Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Imam Senen membuka kegiatan pembentukan dan pembinaan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar), bertempat di Hotel Sempurna Lubuklinggau, Selasa, (26/7/2022). 

Kegiatan yang bertema dengan terbentuknya satuan Relawan Pemadam Kebakaran, mari kita satukan Redkar untuk mengurangi terjadinya bencana kebakaran di Kota Lubuklinggau itu diikuti oleh 80 orang peserta terdiri dari 72 orang perwakilan kelurahan dan delapan orang perwakilan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan, dan Penanggulangan Bencana (DPKPPB), H Lutfi Ishak mengatakan tujuan kegiatan ini adalah  pertama untuk meningkatkan peran pemadam kebakaran dalam pencegahan, pengawasan dan pengendalian kebakaran di Kota Lubuklinggau. 

Selanjutnya untuk memupuk jiwa korsa, semangat juang, profesionalisme petugas pemadam kebakaran dalam melayani dan melindungi. 

Menurut dia terbentuknya relawan Redkar ini untuk mengantisipasi terjadinya penyampaian berita bohong terkait kebakaran. 

"Beberapa waktu lalu, pernah terjadi berita bohong kebakaran yang disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab. Ketika tim kebakaran sampai lokasi, ternyata tidak ada kebakaran," ungkapnya. 



Selain itu lanjut Lutfi, DPKPPB memiliki aplikasi Si Pakar (Sistem Informasi Pemadam Kebakaran). Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan kecepatan pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan. 

"Didalam aplikasi tersebut, ada berbagai pilihan menu, salah satunya siapa nanti yang melaporkan informasi tersebut otomatis terlihat titik hotspotnya di aplikasi Si Pakar", jelasnya. 

Sementara itu, Plt Sekda Kota Lubuklinggau, H Imam Senen dalam arahannya mengucapkan selamat kepada relawan pemadam kebakaran yang hadir dalam kegiatan ini, semoga Redkar mampu menunjukkan kiprahnya di masyarakat nantinya. 

"Kami berharap Redkar dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-sebaiknya, agar nantinya ilmu yang didapatkan hari ini bisa diterapkan di masyarakat," imbuhnya.  

Sekda juga berterima kasih kepada Kepala DPKPPB atas inovasinya membuat aplikasi Si Pakar. Semoga Aplikasi ini berguna di masyarakat dan memudahkan petugas Damkar dalam melaksanakan tugasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini camat dilngkungan Pemkot Lubuklinggau dan Perwakilan Polres Lubuklinggau. (*/esa).




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1449
  • Kemarin 2506
  • Minggu ini 1449
  • Bulan Ini 19826
  • Total 941555

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?